BEDA UMTS DAN HSDPA

Posted: 10 April 2010 in pengetahuan
Tag:, , , ,

phonesaat ini banyak operator telepon seluler yang berlomba-lomba meningkatkan akses transfer data, karena arah dari perkembangan pasar seluler lebih cenderung ke arah akses data, konsumen banyak yang mencari kecepatan akses dalam transfer data. perkembangan layanan akses data telepon selular yang berbasis GSM dibagi dalam beberapa tahapan.

kita pernah tahu istilah GPRS, ini masuk dalam generasi ke 2,5 alias 2,5G. sedang UMTS sendiri adalah kependekan dari Universal Mobile Telecommunication System, ini sudah masuk ke generasi ke 3 atau lebih kerennya disebut 3G. kecepatan aksesnya tertinggi bisa mencapai 384kbps. sebagian orang kadang memakai istilah WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access).

selanjutnya ada istilah HSDPA (high speed data packet accses), ini merupakan evolusi dari 3G, yang biasa dikenal dengan istilah 3,5G. kecepatan aksesnya bisa mencapai 7200kbps. untuk bisa mencapai akses yang maksimum, jaringan operator harus prima dan didukung oleh perangkat seluler yang kompatibel.

itulah sedikit tentang perkembangan teknologi komunikasi, semoga bisa bermanfaat.

Komentar
  1. […] This post was mentioned on Twitter by miftahul ilmi. miftahul ilmi said: says sedikit pengetahuan http://tinyurl.com/y3xbhad (teknologi komunikasi) (music) http://plurk.com/p/4lq3q5 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s