SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1432H

Posted: 7 Desember 2010 in berpikir positif
Tag:, ,

Fabiayyiala irobbikuma tukadzibaan,, Selamat tahun baru 1432H, bagi umat islam dan bagi yang masih ingat kalau umat islam mempunyai tahun baru yang bertujuan sebagai tadabbur atau bahan pembelajaran tentang peristiwa hijrah nabi Muhammad SAW. hijrah dari mekkah ke madinah, hijrah dari batil pada kebaikan, hijrah dari pola pikir jahiliyah ke pola pikir Qur’an.

entah,, apa yang harus diberikan selamat, kalau tak ada keberhasilan yang dicapai, tak ada perubahan untuk menjadi lebih baik, entah,, kala waktu terus merambat tanpa kita bisa hentikan atau bahkan cuma sekedar memperlambatnya, apa yang sudah kita capai? apa yang bisa kita banggakan untuk hidup yang tak lama ini?

tahun berganti tahun, hijriyah semakin tua, semakin dilupa, semakin luntur esensi dari hijrah itu sendiri. kita sudah lupa bagaimana hijrah dan untuk apa hijrah? padahal semakin lama, kita semakin jauh dari Qur’an. semakin lupa tujuan hidup kita.

saat sholat pun saya tak tahu untuk apa saya sholat, hanya untuk menggugurkan kewajiban saja. padahal sholat adalah tiang agama, berarti tak ada yang saya lakukan untuk agama saya. saya tak sadar, untuk apa saya diciptakan. terlalu sibuk mengerjakan sesuatu yang tak ada urgensinya sama sekali, tapi saya dengan bangganya menyebut itu sebagai prestasi, dan menertawakan orang lain karena tak dapat melakukan seperti apa yang saya lakukan.

saya sudah melupakan apa yang menjadi rule dalam kehidupan ini. rule yang seharusnya diterapkan, bukan cuma sekedar dijadikan konsep tanpa penerapan. saya hanya melaksanakan sebagian dan meninggalkan sebagian yang lain dengan argumen bahwa saya hanya menusia biasa. saya hanya mampu menyalahkan orang lain yang berbuat salah, padahal saya sendiri pun melakukannya tanpa saya sadari. saya mencoba mengingatkan orang lain padahal saya juga belum tentu ingat.

Fabiayyiala irobbikuma tukadzibaan,, semoga, ditahun yang baru ini, kita dapat menjadi lebih baik dan tak pernah putus asa mengharap rahmat Allah. Fabiayyiala irobbikuma tukadzibaan,,

nb: nur amalina khairunnisa (photo atas)

Komentar
  1. FAISAL mengatakan:

    semoga ditahun baru ini umat islam makin bersatu dan negri ini semakin makmur
    kunjungan balik sangat diharapkan
    http://pitaxxx.wordpress.com/

  2. andinoeg mengatakan:

    Selamat om, si Alin loecoe om

  3. gajah_pesing mengatakan:

    kawan, dua kali saia membaca postingan ini, namun mengapa begitu sejuk hatiku disaat membaca kalimat per kalimat, saia suka postingan ini…

    selamat tahun baru 1 Muharam 1432 Hijriyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s