MILAN BAWA TIGA POIN DARI SAN PAOLO

Posted: 26 Oktober 2010 in olah raga
Tag:, , , ,

grazie milan,, Inilah kemenangan pertama Milan di kandang Napoli setelah yang terakhir mereka dapat tahun 1998 silam. Lebih penting dari itu, hasil laga di Stadio San Paolo, Selasa (26/10/2010) dinihari ini membawa Andrea Pirlo cs menggusur Inter Milan di posisi dua dengan poin 17, tertinggal dua poin dari Lazio di posisi teratas.

kemenangan milan dipersembahkan Masing-masing satu gol oleh Robinho dan Zlatan Ibrahimovic memberi Rossoneri kemenangan 2-1 dan naik ke posisi dua klasemen.
Milan membuka keunggulan melalui sepakan Robinho di 22 sebelum diperbesar oleh Zlatan dengan tandukan kepalanya di menit 71. Napoli, yang sejak akhir babak pertama harus bermain dengan 10 orang, memperkecil ketinggalan di menit 78 melalui gol cantik Ezequiel Lavezzi.

Jalannya Pertandingan

Milan tampil percaya diri dan mengusai jalannya pertandingan di menit-menit awal laga. Menurunkan Robinho dan Kevin Prince Boateng untuk menggantikan Ronaldinho dan Clarence Seedorf, Rossoneri terus menekan pertahanan tuan rumah.

Upaya Rossoneri membuka keunggulan dimulai dengan sepakan Genarro Gattuso di menit tujuh dan Robinho delapan menit berselang yang belum mampu merepotkan kiper Morgan De Sanctis. Bencana malah datang buat tim tamu menyusul cedera yang dialami Luca Antonini, bertabrakan dengan pemain lawan dia harus keluar lapangan sambil ditandu dan menggunakan penyangga leher.

Tekanan demi tekanan Milan baru membuahkan hasil di menit 22 melalui Robinho. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Oddo, yang masuk menggantikan Antonini, Robinho melepaskan sepakan terarah yang sama sekali tak bisa dibaca De Sanctis. 1-0 Milan unggul.

Gol tersebut membangkitkan Napoli untuk tampil berani menyerang. Pergerakan cepat Edison Cavani, Marek Hamsik dan Ezeguiel Lavezzi membuat lini belakang Milan pontang-panting.

Di menit 26 Hamsik membuang peluang saat upayanya mengarahkan bola umpan terobosan dari sisi kanan tidak mengarah ke gawang, padahal aksinya menjatuhkan diri tersebut cuma berjarak sekitar lima meter dari Cristian Abbiati.

Jelang turun minum Napoli malah harus kehilangan seorang pemainnya setelah wasit memberi kartu kuning kedua untuk Pazienza.

Di masa injury time peluang emas lain tuan rumah datang dari tandukan Cavani saat menyongsong umpan diagonal dari Hamsik. Bola sepertinya akan masuk ke gawang karena mengarah ke sudut atas, namun Abbiati membuat penyelamatan gemilang dengan menepis si kulit bundar.

Sebuah sepakan Robinho yang lemah dan mengarah tepat ke De Sanctis membuka jalannya babak kedua. Setelah itu gantian Lavezzi yang memporak-porandakan barisan belakang Milan dengan aksi individunya dan terpaksa harus dijatuhkan oleh Sokratis Papastathopoulos.

Milan punya peluang memperbesar keunggulan di menit 56 saat Pato gagal mengirim bola pada Robinho dan Ibra. Bola yang coba dikirim Pato pada dua rekannya yang berdiri bebas itu dipotong De Sanctis.

Meski bermain dengan 10 orang, Napoli tetap tampil dengan gagah berani dalam laga babak kedua. Mereka malah berhasil memaksa Milan lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan Pato di lini depan. Salah satu peluang lain yang berhasil didapat adalah saat sepakan keras Hamsik masih bisa dihadang Abbiati.

Memasuki menit 71 Milan mampu menambah keunggulannya menjadi 2-0. Bermula dari umpan Oddo di sisi kanan, bola mengarah tepat pada Ibra yang berdiri tanpa kawalan di muka gawang. Tandukan bertenaga striker Swedia itu tak bisa ditepis De Sanctis dan mengubah kedudukan jadi 2-0.

Kembali Napoli seperti tak terpengaruh dengan ketertinggalan dua gol. Setelah beberapa peluang yang dimiliki, mereka akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol indah yang dibuat Lavezzi.

Menusuk ke kotak penalti, Lavezzi terjatuh ketika dijepit Alessandro Nesta dan Sokratis. Saat mencoba bangkit, bola ternyata tak beranjak jauh dari kakinya, yang membuat striker asal Argentina itu bisa langsung menyungkilnya meski dalam posisi sambil terjatuh. Si kulit bundar melambung tinggi melewati Abbiati yang mencoba mempersempit ruang gerak dan masuk ke dalam gawang. 2-1 masih buat Milan.

Setelah kerusuhan kecil yang melibatkan banyak pemain di menit 83, Milan kembali punya peluang menambah keunggulannya. Namun peluang terbaik terakhir yang dimiliki Mathieu Flamini gagal berujung gol karena  bola sontekannya gagal melewati De Sanctis, padahal saat itu Flamini berdiri bebas..

Skor 2-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Grava, Aronica; Maggio (Yebda 23), Gargano (Dumitru 84), Pazienza, Dossena; Hamsik (Sosa 68), Lavezzi, Cavani

Milan: Abbiati; Bonera, Nesta, Papastathopoulos, Antonini (Oddo 12); Boateng, Pirlo, Gattuso (Flamini 87); Robinho; Pato, Ibrahimovic (Seedorf 75)

Komentar
  1. Sang Penjelajah Malam mengatakan:

    ole..

  2. b43r mengatakan:

    yo milan yooo😀

  3. bluethunderheart mengatakan:

    hmm,

    salam hangat dari blue
    suskes tuk menang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s