MILAN KALAH DI BERNABEU

Posted: 20 Oktober 2010 in olah raga
Tag:, , ,

hiks,, derai air mata mengiringi pagi yang menakjubkan (karena pagi memang selalu menakjubkan,,). milan kalah di bernabeu,, y memang milan layak kalah, faktor pelatih bisa saja menjadi alasan, karena kita semua tahu massimiliano allegri baru pertama kali menangani sebuah tim di liga champions.

Dengan kedua tim total memiliki 16 titel gelar juara, laga Madrid kontra Milan disebut-sebut sebagai pertemua dua penguasa Eropa dan menjadi salah satu yang paling ditunggu. Di Santiago Bernabeu, Rabu (20/10/2010) dinihari WIB dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil menegaskan dominasi Los Merengues atas Rossoneri.

Disepanjang laga Madrid tampil sangat dominan dengan mengandalkan kecepatan banyak pemainnya, total mereka melepaskan 23 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan yang tak diperkuat Thiago Silva dan Cristian Abbiati hanya satu-dua kali menebar ancaman.

Hasil laga ini mengantar Madrid memuncaki klasemen Grup G dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga. Sementara Milan masih bertahan di posisi dua dengan poin empat, sama dengan Ajax yang pada laga lain menang 2-1 atas Auxerre namun masih kalah dalam selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Masuknya fans ke dalam lapangan menjadi kejadian menarikvs Milan pertama yang terjadi dalam laga Madrid . Di samping itu, tuan tampil dominan dengan menguasai ball possesion.

Di menit 12 publik Santiago Bernabeu bergemuruh menyusul gol yang dibuat Ronaldo. Tendangan bebas yang dia eksekusi tepat di muka kotak penalti menerobos di antara Clarence Seedorf dan Ibra untuk kemudian bersarang di gawang Milan tanpa sama sekali dibaca Marco Amelia.

Belum hilang kegembiraan atas gol tersebut, Madrid mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 13.  Diawali tusukan Ronaldo dari sisi kiri, bola yang dia umpan ke kotak penalti mengarah pada Oezil. Tembakan gelandang Jerman itu masuk ke gawang setelah terlebih dulu membentur bahu Daniele Bonera. Sementara Marco Amelia sudah terlanjur terkecoh dan mati langkah.

Setelah tertinggal dua gol Milan mulai melancarkan serangan agresif. Sebuah peluang didapat saat Pirlo lolos dari jebakan offside dan mencoba mengirim bola pada Ibra di tengah kotak penalti. Namun karena aliran bola terlalu pelan, bek Madrid lebih dulu membuangnya. Setelahnya,  tendangan bebas gelandang internasional Italia itu dari luar kotak penalti diselamatkan dengan gemilang oleh Casillas.

Seedorf membuang peluang terbaik yang dimiliki Rossoneri di menit 32. Mendapat sodoran bola dari Ronaldinho, sepakan gelandang Belanda itu saat tinggal berhadapan dengan Iker Casillas melayang jauh di udara.

Lima menit sebelum turun minum gawang Milan kembali nyaris bobol. Mampu membuat pontang-panting bek Milan dengan kecepatannya menusuk ke sisi kanan, CR7 mengirim umpan mendatar ke muka gawang. Bola sepertinya akan sampai ke kaki Angel Di Maria yang akan dengan mudah bikin gol dalam posisi satu lawan satu dengan Amelia, namun itu tak terjadi lantaran Gattuso mampu lebih dulu menyentuh si kulit bundar.

Kesempatan terakhir Madrid menambah keunggulan sebelum turun minum, yang datang melalui sepakan Oezil setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan CR7 , dimentahkan Amelia dengan susah payah.

Di awal babak kedua dominasi Madrid masih belum bisa diredam Milan. Yang pertama datang dari tandukan Higuain menyamar umpan lambung Di Maria yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Amelia.

Kerjasama Higuain-Di Maria kembali nyaris membobol gawang Milan beberapa menit berselang, kali ini gantian Di Maria yang membuang umpan Higuain saat upayanya mem-backheel bola melenceng tipis dari sasaran.

Pelanggaran yang dilakukan Kevin Prince Boateng membuang Madrid kembali dapat tendangan bebas di muka kotak penalti. Tak seperti di babak pertama, peluang ini gagal dimanfaatkan CR7 karena sepakannya membentur Bonera.

Winger Portugal itu kembali gagal menceploskan bola ke dalam gawang saat sepakannya dari dalam kotak penalti melenceng jauh dari sasaran.

Untuk menambah daya serangnya Milan memasukkan berturut-turut memasukkan Robinho dan Filippo Inzaghi. Keputusan tersebut sempat membuat Milan lebih menggigit dalam membangun serangan meski gagal mencetak gol.

Di muka gawang Ibra gagal membelokkan bola yan dikirim Inzaghi karena terhambat tekel yang dilakukan Alvaro Albeloa. Beberapa menit berselang sepakan keras Robinho dari tepi kotak penalti ditepis dengan sangat baik oleh Casillas.

Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tanda laga tuntas, skor 2-0 untuk keunggulan Madrid bertahan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Xabi Alonso, Gonzalo Higuain (Karim Benzema ’89), Mesut Ozil (Lassana Diarra ’83), Cristiano Ronaldo, Ángel Di María (Esteban Granero ’87)

AC Milan: Marco Amelia, Daniele Bonera, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Gianluca Zambrotta, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso (Kevin-Prince Boateng ’59), Ronaldinho (Robinho ’72), Zlatan Ibrahimovic, Pato (Filippo Inzaghi ’78).

Komentar
  1. andinoeg mengatakan:

    Pertamax, kacian….

  2. specialmif mengatakan:

    tetep milan pokok e,, hehe

  3. Sang Penjelajah Malam mengatakan:

    kalah ya om

  4. akzir mengatakan:

    hore2,, madrid menaaanggg… los galacticos rek,, hahahayy…
    anda belum beruntung,, coba lagi lain kali,, xixiixix…

  5. sibair mengatakan:

    roma tok pokok’e :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s