AJAX IMBANGI MILAN

Posted: 29 September 2010 in olah raga
Tag:, , ,

dalam lanjutan liga champions matchday ke-2 dini hari tadi, AC Milan membawa pulang satu angka dari lawatannya ke Ajax Amsterdam. Bermain di Amsterdam Arena, Rabu (29/9/2010) dinihari WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Bermain tanpa Ronaldinho, yang diistirahatkan oleh Masimilliano Allegri, Milan lebih dulu tertinggal oleh gol yang dilesakkan Mounir El Hamdaoui di menit 23. Sebelum turun minum, tepatnya menit 37,  Rossoneri menyamakan kedudukan lewat Zlatan Ibrahimovic.

Tambahan satu poin membuat Milan sementara duduk di posisi dua klasemen dengan empat poin dikumpulkan. Diavolo Rosso tertinggal dua angka atas Real Madrid, yang pada laga lain menang 1-0 dalam lawatan ke Auxerre.

Sementara Ajax tertahan di posisi tiga klasemen. Setelah atas Los Merengues di matchday pertama lalu, skuad besutan Martin Jol baru mengumpulkan satu poin.

Jalannya pertandingan

Milan sedikit dalam tekanan di awal-awal babak pertama. Tembakan ke arah gawang pertama menjadi milik tuan rumah melalui Luis Suarez, yang tak menghasilkan apapun karena sepakannya melayang tinggi di atas mistar.

Tim tamu  mendapat kesempatan pertamanya membuat gol di menit 14 melalui Robinho. Mendapat umpan saat menusuk di sisi kiri, sepakan pesepakbola Brasil itu masih bisa ditepis kiper  Maarten Stekelenburg dan gagal di-rebound Ibra yang datang sedikit terlambat.

Pertandingan memasuki menit 23 saat publik tuan rumah bersorak girang menyusul bobolnya gawang Milan. Gol ini lahir berkat skill individu yang menawan dari Luis Suarez saat memperdaya Alesandro Nesta di pinggir kotak penalti. Bola yang dia oper ke El Hamdaoui bisa diceploskan ke dalam gawang meski dapat kawalan dari banyak pemain Rossoneri.

Kembali lewat Robinho, Milan berkesempatan mencetak gol. Namun pesepakbola yang diboyong dari Manchester City itu tak mampu menjebol gawang tuan rumah saat dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Stekelenburg. Bola pelan yang diarahkannya ke sisi kanan terlalu melebar.

Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 37 lewat sebuah serangan balik yang dikreasikan Clarence Seedorf.  Menusuk dari sisi kanan dan mendahului barisan pertahanan Ajax saat menerima umpan panjang dari tengah lapangan, gelandang Belanda itu mengirim bola pada Ibra, yang dengan sempurna mengontrolnya menggunakan dana dan menceploskan ke dalam gawang dari jarak dekat.

Di awal babak kedua Milan tampil percaya diri dan mendominasi penguasaan bola dengan memperagakan umpan-umpan pendek dan cepat. Namun justru pertahanan mereka yang lebih dulu dapat ancaman lewat Suarez.

Striker asal Uruguay tersebut kembali membuat Milanisti was-was saat dia menari-nari di dalam kotak penalti memperdaya beberapa bek lawan. Kembali upayanya tersebut tak membuahkan gol karena pemain Milan yang berkumpul di muka gawang bisa menghalaunya.

Di sisi lain Milan juga punya peluang menambah golnya. Setelah tembakan melengkung Robinho masih meleset dari sasaran, upaya serupa yang dilakukan Ibra tak membuahkan hasil karena bola mengarah tepat ke Stekelenburg.

Enam menit sebelum bubaran, Milan berpeluang menambah gol saat Ibra berhasil mencuri bola dan menusuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Berhasil melepas umpan pada Boateng di tiang jauh, sepakan gelandang pinjaman dari Genoa itu dari sudut sempit berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Stekelenburg.

Susunan Pemain
Ajax Amsterdam: Maarten Stekelenburg, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Vurnon Anita (Miralem Sulejmani ’39), Gregory Van Der Wiel, Siem De Jong, Demy De Zeeuw (Rasmus Lindgren ’80), Eyong Enoh, Urby Emanuelson, Mounir El Hamdaoui, Luis Suárez

AC Milan:  Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, Luca Antonini, Gianluca Zambrotta, Clarence Seedorf (Ignazio Abate ’85), Gennaro Gattuso, Mathieu Flamini (Kevin-Prince Boateng ’52), Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Filippo Inzaghi ’86).

Komentar
  1. sibair mengatakan:

    golll goolll gollll gak tau deh yang penting gol gol aja :))

  2. training center mengatakan:

    hmm..ulasan yang mendalam, gimana membuatnya? apakah ketika menyaksikan pertandingan sambil membawa alat tulis untuk mencatat agar tidak lupa ?
    jika anda tertarik dunia elektronik, silakan berkunjung di blog saya, terimakasih.

    • specialmif mengatakan:

      lihat highligth yang menayangkan terjadinya peluang2 dalam suatu pertandingan, selain itu saya juga fans berat milan,, yang saya cantumkan di blog cuma golnya saja, biar gak terlalu lama,, terimakasih atas kunjungannya, saya teknisi elektronik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s