PROYEKSI DALAM SUA

Posted: 24 September 2010 in berpikir positif
Tag:,

selamanya, social network tak akan bisa menggantikan tatap muka. jaman sekarang dalam berinteraksi kita tidak perlu tahu siapa yang kita ajak bicara atau sedang berhubungan dengan siapa. melalui social network dan microbloging kita bisa saja berinteraksi tanpa mengenal batas teritori, tanpa kita tahu dengan siapa kita berinteraksi. tapi tahukah kita apa yang kurang dari itu, jabat tangan dan kehangatan bercengkrama. ekspresi yang ditimbulkan saat bersua. itu yang tidak bisa kita dapatkan dari social network.

semalam mencoba berinteraksi dengan orang-orang baru, mencoba menggali apa yang ada dalam otak mereka, tentu saja tidak menggunakan cangkul. hehe,, yang dapat saya simpulkan adalah kita bisa menilai cara pikir seseorang melalui cara berbicara mereka, gesture tubuh dan cara pandang mereka saat bicara. dan itu semua tak dapat diwakilkan hanya lewat penampilan. bahasa kerennya don’t judge the book by the cover, maaf kalo salah,, hehe

menyenangkan, dapat berjabat tangan dengan orang yang meski tak terlalu kenal, dapat do’a juga, “ati-ati,,” hehe,, manfaat lain adalah kita bisa mengambil apa yang perlu diambil dari lawan bicara kita #belajarjadipencuri,, hehe, tentu saja bukan pencuri yang merugikan,tapi mencuri pengalaman dari orang tersebut. kebetulan tadi malam saya berinteraksi dengan dua orang. pertama, dengan ketua UKM di kampus, gaya bicara yang meledak-ledak dan cenderung hiperbolis. yang saya suka adalah pandangannya tentang organisasi dan bagaimana memperjuangkannya. jangan sekali-kali menggunakan organisasi untuk mencari keuntungan berupa materiil, dalam berorganisasi yang harus diperhatikan adalah bagaimana membangun koneksi dan dapat berinteraksi dengan antar sesama anggota maupun antar organisasi. “kalo mencari ilmu untuk tujuan uang, yakinlah kalau uangnya habis ilmunya juga akan habis juga,,” itu yang aku setuju banget, jangan pelit berbagi.

yang kedua, orang yang saya temui dan saya ajak ngobrol adalah praktisi togel dan mantan bandar. meski sekedar obrolan ringan, gimana cara judi via online dan apa saja yang diperlukan. hehe, sempat berniat mempraktekkannya tapi gak jadi karna terbentur biaya, ternyata modal yang diperlukan besar juga. hehe

jauh lebih bermanfaat interaksi langsung, karena kita bisa menjalin kedekatan secara emosional. dan yang perlu diingat, dalam berteman, kita harus bener-benar tulus untuk berteman tanpa tendensius apapun. saat menghadapi masalah, teman adalah tempat terbaik untuk bersandar, berbagi cerita, dan juga bercinta, hehe,, saat kamu merasa temanmu tak dapat mencarikan solusi atau tak lagi bermanfaat untukmu, pergilah tanpa melihat kebelakang, jangan pernah kau melihat jejakmu.

dalam malam bintang terlihat jelas,

hanya dengan malam pagi kan menjelang,,

setiap masalah selalu ada solusi yang mengikuti,

mau berpikir atau tidak,,

bukan lari untuk mencari solusi,

bukan pergi sebagai konklusi,,

apapun itu, saat melangkah, bila kaki kanan belum berpijak maka jangan dulu angkat kaki kirimu,,

Komentar
  1. gajah_pesing mengatakan:

    like this.. bagaimana dapat membangun sebuah jaringan jika tanpa didasari untuk saling memperkenalkan diri..

  2. silentofthelamb mengatakan:

    aku sih balance aja, dia dunia nyata aku berinteraksi dan berteman. Tapi kalau ngeblog untuk mengeluarkan uneg-unegku…karena lebih bebas..toh di dunia mayakan identitas kita bisa anonim tapi kita bisa mencurahkan dan pikiran dan perasaan kita. Salam kenal ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s