Perhelatan Uefa Champions League atau yang biasa disebut liga champions telah memasuki babak semifinal, itu berarti cuma tinggal empat tim yang masih punya kesempatan untuk mengangkat trofi paling bergengsi di benua biru. Empat tim itu adalah Barcelona sebagai juara bertahan, inter milan, bayern munchen dan olympic lyon.

Barcelona lolos dengan mengandaskan arsenal dengan agregat 6-3, inter milan menang atas CSKA moskow dengan agregat 2-0, bayern mengandaskan MU dengan  agregat 4-4 tapi unggul agresifitas gol dikandang lawan, sedang lyon menang atas kompatriotnya bordeaux dengan agregat 3-2. di babak semifinal, barcelona ditantang inter milan, sedang munchen akan bersua lyon. menarik untuk disimak pertemuan antara 2 pelatih muda berbakat, pep guardiola vs jose ‘mou’ mourinho, bisa dipastikan akan terjadi pertempuran yang seru dan menegangkan.

Ada pemandangan yang tidak biasa di liga champions musim ini, yaitu tidak adanya wakil liga inggris yang begitu dominan dalam 5 musim terakhir. yang terakhir tersingkir adalah Manchester United, pelakunya adalah bayern munchen. wakil inggris lainnya yang tersingkir di babak delapan besar adalah arsenal, yang menyingkirkan mereka adalah barcelona dengan dengan agregat 6-3, di mana di second leg barcelona menghajar arsenal dengan skor 4-1 yang ke semuanya gol di cetak lionel messi. untuk Manchester United sendiri, sebenarnya di second leg mereka berhasil mengatasi munchen dengan skor 3-2, tapi mereka tetap tersingkir denga aturan gol tandang, karena pada pertemuan pertama di alliaz arena Manchester United hanya mampu membuat satu gol dengan skor akhir 2-1 untuk munchen, meski agregat 4-4 munchen tetap berhak lolos dengan aturan tersebut.

tak ada dominasi satu negara dalam liga champions tahun ini, keempat kontestan bersala dari 4 negara yang berbeda, barcelona (spanyol), inter milan (italia), bayern munchen (jerman), dan lyon (prancis). menarik untuk disimak, akankah muncul kejutan, mengingat tiga diantara empat semifinalis adalah mantan juara, kecuali lyon yang belum sekalipun juara. Final tahun ini akan diadakan di santiago barnebeu, markas real madrid pada 29 mei 2010.

untuk kandidat pemain terbaik, munkin semua mata akan tertuju pada sosok messi, pemain barcelona ini tengah menjalani musim terbaiknya, itu dengan dibuktikan dengan jumlah gol yang dibuat sampai saat ini, total sudah 39 gol dia cetak di semua kompetisi sampai saat ini. tak ada yang ragu dengan keahlian leo messi mengolah si kulit bundar. akan lebih lengkap rasanya kalau messi dapat membawa barca juara dan menjadi pemain terbaik.

tim manapun yang akan jadi juara adalah tim terbaik dalam hal konsistensi dan mental juara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s