posesif

Posted: 20 Januari 2010 in warna warni
Tag:,

ku belum menemukan arti yang absolute tentang kata ini, ini berhubungan dengan sifat yang kebanyakan orang mengartikan sebagai rasa curiga yang berlebihan pada pasangan, bisa didasari rasa sayang atau rasa cinta yang berlebihan sehingga menimbulkan rasa takut kehilangan.
sifat posesif seseorang bisa didasari perasaan yang meragukan komitmen pasangannya, apakah benar2 ingin menjalin hubungan atau tidak. jadi sifat posesif itu bisa juga jadi timbal balik dalam satu hubungan, sekali mendapati ketidakjujuran dalam satu hubungan, sikap posesif itu akan muncul dari pasangan yang merasa dihianati tapi dia masih berharap bisa terus bersama pasangannya.
opini ku kali ini bukan membahas sifat posesif itu sendiri, tapi bagaimana kita menanggapinya atau sikap pasangan dalam menghadapi pasangannya yang cenderung over protektif atau posesif.
biar terkesan tidak mbulet, ini adalah sikap wanita yang tau kalo pasangannya posesif,
1. dia bener2 sayang ma pasangannya atau tidak, kalau dia sayang, mungkin dia akan bersikap biasa dan tidak mempermasalahkannya, bahkan dia cenderung beranggapan kalau sikap posesif pasangannya itu sebagai bentuk rasa sayang padanya. jadi, walaupun dia dilarang melakukan hal yang disukainya, dia tidak akan protes atau membantah. intinya tergantung rasa sayang wanita itu pada pasangannya.
2. wanita yang tidak benar2 sayang atau cuma rasa kagum atau nyaman dalam tempo yang sesaat, dia akan langsung tidak respek pada pasangannya kalau mendapati pasangannya posesif, walaupun yang dilakukan pasangannya tidak sampai melarang cuma bertanya, kamu dimana? dengan siapa? ngapain? itu pertanyaan wajar untuk seorang pasangan yang menjalin hubungan. tapi akan langsung ditanggapi dengan amarah meledak, dan akan langsung berpikir untuk mengakhiri hubungan. kalau sudah seperti itu lebih baik diakhiri, soalnya tidak ada gunanya juga mempertahankan orang yang tidak mau bersama dengan kita.
posesif itu akibat, yang disebabkan kurangnya komitmen dalam satu hubungan,, kerbau duduk,,

Komentar
  1. gajah_pesing mengatakan:

    posesif hampir sama dengan cemburu gak?

    • kodokkrawu mengatakan:

      beda mas,, kalo cemburu itu diperlukan dalam suatu hubungan, itu termasuk bagian dari rasa memiliki meski belum sepenuhnya. kalo posesif itu cenderung over protektif, itu menimbulkan rasa yang tidak nyaman dalam suatu hubungan.

  2. iccuz mengatakan:

    ngunu yo kang,, boleh2 . .
    jo lali blogq yo disambangi ok2 (dedi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s